Minggu, 04 Desember 2016

Acer Switch Alpha 12 Switchable Me, Berkarya Tanpa Batas

Bisa dibayangkan bagaimana repotnya menjadi seorang ibu? Apalagi ibu dengan 7 anak seperti saya. Setiap pagi adalah pagi yang sibuk dan ramai. Sibuk dengan mempersiapkan segala keperluan anak sekolah, memandikan si kecil, menyiapkan sarapan pagi dan ramai dengan teriakan-teriakan anak, yang bertanya sepatu dimana, tas  disimpen dimana,  seragam  ada dimana,  belum lagi tangisan bayi, dan rengekan si balita yang minta ini itu dan keramaian serta kesibukan ini hanya akan berakhir sampai  mereka diantar pergi sekolah. Ya.. Begitulah kegiatan saya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Repot sih. Namun, semuanya tetap saya jalani dan saya syukuri, karena saya yakin bahwa setiap wanita diberi kekutan yang super, ketegaran yang hebat dan daya tahan yang luar biasa.
Semenjak saya memutuskan untuk menulis di blog, kegiatan saya menjadi bertambah. Saya menulis disela-sela waktu ketika anak -anak sudah pergi ke sekolah dan si bungsu sedang tidur siang atau saya menulis ketika malam dan mereka sudah tertidur lelap semua. Saya juga sering menulis di dalam mobil  ketika menunggu anak pulang sekolah, karena ide selalu datang dimana saja dan tanpa diundang.
Sekarang ini saya menuangkan ide menulis saya  menggunakan laptop dengan berbagi waktu bersama teteh, anak pertama saya. Hal yang membuat agak kesal adalah, sering tiba -tiba mati. Pernah suatu hari tulisan sudah siap untuk di posting  tiba -tiba..stt..mati dan belum di save, sakitnya tuh disini ...(unjuk jari)  karena harus memulai edit sana edit sini dari awal lagi.
Saya tanya teteh kenapa tiba-tiba mati, ternyata kipasnya sudah rusak yang mengakibatkan laptop bisa tiba -tiba mati kapan saja.
Saya pikir, sudah saat nya untuk mengganti laptop lama ini dengan beralih ke notebook yang dapat memudahkan saya untuk menulis  dan juga memudahkan teteh dalam mengerjakan  tugas-tugas kuliahnya serta pekerjaan freelance nya. Kenapa  pilihan nya pada notebook? Karena saya ingin bisa membawanya kemana saja tanpa memakan tempat, dan notebook sepertinya pilihan yang tepat. Tentunya saya akan mencari notebook yang mempunyai performa yang bagus dan daya tahan yang kuat, mudah dibawa kemana saja dan digunakan dimana saja. Karena sebagai ibu dengan segudang kerepotan saya ingin penunjang saya menulis haruslah membuat saya tenang tanpa membawa masalah baru.
Setelah saya googling dengan mencari berbagai macam tipe notebook,  saya menemukan produk baru dari acer, yaitu acer switch alpha 12, dapat dilihat di http://www.acerid.com/2016/07/switch-alpha-12-notebook-intel-core-pertama-tanpa-kipas/. Notebook hybird yang sekaligus berfungsi sebagai tablet ini banyak sekali keunggulan didalamnya, sepertinya ini cocok sekali untuk saya si ibu banyak anak yang ingin konsisten dalam berkarya  tulis menulis.
Keunggulan acer switch alpha12 sangat membuat saya terpesona. Dengan mengusung teknologi acer liquidloop yang menggantikan kipas sebagai pengusir panas yang mengandalkan pipa berisikan cairan  pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor intel core i series di dalamnya secara optimal, acer switch alpha12 tidak mengeluarkan suara berisik, juga dengan sistem tanpa kipas ini menghindarkan perangkat dari debu, karena ternyata debu yang menempel pada kipas bisa mengakibatkan overheat yang merusak motherboard, dengan begini notebook ini akan lebih panjang umur.ini dia yang saya cari, karena tanpa kipas sudah dipastikan tidak  akan tiba-tiba mati ditengah jalan. Notebook acer switch alpha 12 ini juga tidak memiliki ventilasi udara yang kadang menganggu saat notebook dipangku atau diletakkan di atas kasur, ini penting karena tidak jarang saya juga mengerjakan tulisan di tempat tidur. Jadi, tanpa ventilasi bekerjapun semakin nyaman. Dengan sistem fanless ini switch alpha 12  menghemat daya batre sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama  tanpa khawatir tidak ada colokan listrik.
http://www.acerid.com/
Acer switch alpha juga di desain  ringan dan fleksible dan dapat berubah fungsi dari notebook menjadi tablet atau pun sebaliknya, cocok sekali untuk saya , bisa dibawa kemana saja karena ringan jadinya tidak berat dan tidak ribet dan kalau sedang membutuhkan tablet  tinggal memasang dan melepas keyboard docking yang telah dilengkapi engsel magnet sehingga bisa dilakukan dengan aman dan cepat. Keyboard dockingnya pun berfungsi sebagai screen protection dengan desain yang super tipis dan juga dibekali lampu backlit sehingga bisa tetap mengetik meski sedang berada di ruangan dengan cahaya  yang redup.  Keren kan ? Saya jadi bisa menulis, meskipun lampu kamar dimatikan dan tidak mengganggu dede bayi yang sedang terlelap. Acer switch alpha 12 juga dilengkapi dengan kickstand yang dapat diatur sudut nya hingga 165 derajat. Ini berguna agar kita dapat melihat dari sudut pandang yang diinginkan. 

http://www.acerid.com/
Acer switch alpha 12 mempunyai performa kencang dengan fitur terdepan, menanamkan prosesor intel core i series generasi ke-6 sehingga memiliki kinerja kencang dan hemat energi, juga menyediakan port usb type-c dengan usb 3.1 gen 1. Yang dapat mentrasfer data 5 gbps, setara 10 kali lebih cepat dibanding usb 2.0.belum lagi port usb type-c juga bisa berfungsi sebagai output video dan sumber daya yang dapat mengalirkan hingga 4.5w untuk gadget.  Dengan layar 12 incinya  memiliki resolusi qhd (2160 x 1440 pixel) yang telah dilengkapi teknologi ips,  menjadikan warna tajam dan gambar yang baik dilihat dari berbagai sudut. Bluelight shield nya telah dibenamkan sehingga  membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar, menjaga mata tidak cepat lelah bila kita bekerja meskipun dalam jangka waktu yang lama. Acer swithc alpha 12 juga dilengkapi dengan digital active pen. Stylus dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan, membuat menulis dan menggambar menjadi maksimal. Membantu kita saat menggunakan fitur windows inks, untuk mengatur ketipisan dan ketebalan garis atau membuat sketsa digital lebih presisi saat layar menjadi kanvasnya.
http://www.acerid.com/
Melihat keunggulan -keunggulan switch alpha 12 ini membuat saya semakin tergoda untuk cepat memilikinya, karena dengan fitur dan performa di atas sudah dipastikan acer switch alpha 12 menjadi pilihan investasi cerdas untuk saya yang ingin berkarya dengan cara terjun di dunia blogger, juga cocok sekali untuk mahasiswa seperti teteh yang sekarang ini mata kuliahnya banyak dilakukan secara online. Jadi meskipun dengan segudang kerepotan di rumah , di kampus atau di kantor, karena spesifikasinya yang luar biasa  dipastikan acer switch alpha 12 akan membuat siapapun yang memakainya akan semakin bersemangat dan berkarya tanpa batas.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lombaAcer Switchable Me Story Competition”

 


4 komentar:

  1. laaptop saya di rumah juga suka tiba2 mati sendiri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senasib ya mba😀, katanya sih penyebabnya karena kipasnya rusak laptop jadi panas dan bisa tiba-tiba mati...

      Hapus
  2. Uda pengen banget punya leptop keren macam acer ini hehehe..
    Gudluck lombanya mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga pengen...nabung nabung...hhee
      Makasih mba..

      Hapus